Minggu, 15 Agustus 2010

curhatan temen semalam -__-"

lagi asik-asiknya baca novel yang baru gue beli sambil dengerin MP3 tiba-tiba ada pesan masuk ke handphone dan isinya luapan kegundahan hati gadis patah hati yang tidak lain dan tidak bukan adalah sahabat gue sendiri. ternyata benar, penyakit yang paling membahayakan dimuka bumi ini adalah seseorang yang sedang dilanda cinta. taman di depan rumah yang indah bisa terlihat semakin indah, tetapi bisa juga terlihat menjadi semak belukar yang tak bersahabat seolah ingin menerkammu yang sedang memperhatikannya.

harus lagi dan lagi kudengar dia bertengkar dengan kekasih yang sangat ia cintai saat ini hanya karena permasalahan sepele, karena dia tidak memperkenalkan kekasihnya itu pada mantan pacarnyadulu pada saat mereka berpapasan di dalam gereja. padahal yang harus mereka pikirkan berdua bukan hanya keegoisan satu sama lain, melainkan apa yang baru saja mereka terima yaitu Firman Tuhan. Firman dimana semua cinta yang mereka cari dalam hidup ini bersumber, bukan meributkan masalah sepeleh seperti itu atas dasar cinta dapat membuat membuat manusia menjadi gila.

dan tak lama kemudian, setelah aku membalas pesan dari sahabatku. handphoneku bergetar lagi dan sekarang bukan dari sahabatku melainkan dari kekasihnya yang juga aku kenal karena memang aku yang membuat mereka bertemu *makcomblang. dia pun mengeluhkan kejadian beberapa jam lalu yang telah menimpanya sebagai kemalangan karena merasa tidak diakui bahkan dihargai oleh sahabatku. terus terang aku bingung, tidak tau harus memihak siapa ? dan memang seharusnya aku tidak memihak dan membiarkan mereka menyelesaikan masalah internal mereka berdua. tohh aku pun bukan  peri yang bisa membuat segalanya menjadi tetap terlihat indah dan berakhir happy ending seperti dongeng cinderella yang biasa kutonton semasa kecil.

hey kalian, bukalah mata kalian berdua !! masalah bukan hadir dari luar, melainkan dari diri kalian masing-masing yang tetap berpegang teguh pada keegoan diri yang sulit tergoyah karena gengsi. kalian tidak sedang berperang untuk mencari siapa pemenangnya melainkan untuk melengkapi satu sama lain dan menutupi kekurangan kalian berdua dari beribu-ribu mata yang mengintai kalian diluar sana. aku bukan merasa terbeban tapi hanya sedikit heran, apakah baik menebar permasalahan yang seharusnya diselesaikan secara dewasa dan tentunya kalianpun sudah cukup umur untuk dapat bermusyawarah dengan baik. HEY, sekali lagi kalian sudah dewasa :)

6 komentar:

  1. @anastasia : Siapa sih pemilik kisah itu? *pura2 gag tau :P* sy stuju sekali dgn pendapat anda, seharusnya mereka menghilangkan ego msg2. tp yg namanya org pacaran hal itu pasti bisa aja terjadi *anda sendiri mungkin pernah merasakan (",)* anggap aja itu pengalaman berharga utuk mengenal lbh dalam lg karakter pasangannya msg2. No One perfect* Dan anda sbg sahabatnya seharusnya menyimpan baik2 kisah itu, dan bukan untuk konsumsi public. hemm, smoga aja kisah itu jadi pelajaran penting bgi siapa aja yg membacanya. Think mature in dealing with problems of love ;)

    BalasHapus
  2. saya memang pernah merasakan tapi dia tidak merasakannya, karena terlalu cuek. tapi itu lebih baik karena membuat dia terlihat lebih dewasa. hahhaha

    BalasHapus
  3. @anastasia : Hahhahhaha jg *ketawa yg maksain*, itulah kehidupan. Berharap semua masalah bisa di ambil hikmahnya ;)

    BalasHapus
  4. kalo ga ada masalah maka naik aja keatas puncak gunung lalu tiuplah sangsakala, dan kiamat. hah :)

    BalasHapus
  5. @anastasia : Sy tidak mengerti dengan maksud anda?? whahahaha =DDDDD

    BalasHapus
  6. belajarlah maka anda akan mengerti :)

    BalasHapus